Connect with us

Pendidikan

Universitas Battuta Berikan Kuliah Umum Psikologi Pendidikan “SELF LOVE”

Published

on

Medan | Universitas Battuta melaksanakan kuliah umum yg bertema Psikologi Pendidikan “SELF LOVE” yang dilaksanakan pada Kamis (07/12/2023) yang bertempat di Ruang Seminar Lt.2 Universitas Battuta yang diikuti oleh sebagian mahasiswa serta para dosen Universitas Battuta.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Rektor Universitas Battuta yaitu Evri Ekadiansyah, S.Kom, M.Kom., Wakil Rektor II Irma Herliza Rizki,S.E.,M.Si, Dekan FHP Universitas Battuta Rudi Hermansyah Sitorus,S.Pd.,M.Pd. Kaprodi PGPAUD Putri Sari Ulfa S,S.Pd.,M.Pd dan Marlinda,S.Psi.,M.Psi.,psikolog selaku Narasumber

Acara dibuka dengan sambutan dari pak Rudi Hermansyah Sitorus,S.Pd.,M.Pd selaku dekan FHP Universitas Battuta menyampaikan ” Self love atau mencintai diri sendiri merupakan konsep yang penting dalam psikologi pendidikan. Self love dapat didefinisikan sebagai sikap positif terhadap diri sendiri, yang meliputi penerimaan diri, penghargaan diri, dan rasa percaya diri. Self love memiliki peran penting dalam meningkatkan kesehatan mental. Disamping itu Universitas Battuta juga melakukan penandatanganan sertifikat MoU & MoA dan asosiasi psikolog sekolah Indonesia (APSI) wilayah sumatra utara.

Dan selanjutnya pemaparan materi di sampaikan oleh ibu Marlinda S.Psi.,M.Psi mengatakan “Dalam psikologi pendidikan, self love atau mencintai diri sendiri didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana seseorang memiliki kesadaran dan apresiasi terhadap dirinya sendiri, baik secara fisik, psikologis, maupun spiritual. Kesadaran diri, yaitu kemampuan untuk memahami dan menerima diri sendiri secara apa adanya, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Apresiasi diri, yaitu kemampuan untuk menghargai dan menghormati diri sendiri.

Pemeliharaan diri, yaitu kemampuan untuk merawat dan menjaga diri sendiri secara fisik, psikologis, dan spiritual.

Self love penting bagi perkembangan dan keberhasilan siswa di sekolah. Siswa yang memiliki self love yang tinggi cenderung memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk belajar, lebih percaya diri, dan lebih tahan terhadap stres. Mereka juga lebih mampu untuk beradaptasi dengan perubahan dan tantangan dalam kehidupan,”ucapnya.

Evri Ekadinansyah selaku Rektor menyampaikan”Ucapan terima kasih kepada narasumber atas kesediaan nya telah memberikan materi yang sangat bagus dan tentunya bermanfaat bagi dosen maupun mahasiswa, Tentunya kita akan terus memberikan seminar maupun pelatihan kepada seluruh mahasiswa maupun civitas Universitas Battura,”tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama

(tim)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2022 KamtibmasPoldasu.com | Web Media by Bekerza.com