Connect with us

News

Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 59 Lapas kelas IIB Padangsidimpuan,Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Publik

Published

on

Padangsidempuan – Hari Bhakti Pemasyarakatan dilaksanakan setiap tanggal 27 April dikenal sebagai hari kelahiran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Kelas IIB Padangsidempuan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Apel dan Doa Renungan, Kamis (27/4/2023). Bertempat di Gedung Utama Lapas Kelas IIB Padangsidempuan, apel dan doa renungan ini diikuti oleh seluruh pegawai.

Tak sekadar apel, pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 ini juga dimaknai sebagai media penyambung semagat dan cita-cita para pendahulu. Pada 27 April 1964, Pemasyarakatan dikukuhkan sebagai sebuah sistem baru menggantikan sebuah sistem lama warisan kolonial.

Momentum ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali perjalanan panjang Pemasyarakatan dalam melakukan penegakan hukum dan perlindungan HAM bagi Tahanan, Anak, dan Warga Binaan.

“Pada pagi hari ini saya ingin mengajak semua insan Pemasyarakatan untuk sejenak hening, merenungkan serta memanjatkan doa bersama untuk jasa-jasa perjuangan para pendahulu kita serta memohon kelancaran dan keselamatan bagi kita generasi penerus institusi Pemasyarakatan dalam melaksanakan pengabdian bagi bangsa dan negara,” begitu amanat yang dibacakan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Padangsidempuan, Japaham Sinaga.

Dalam apel ini juga disampaikan bahwa seluruh insan Pemasyarakatan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Tak hanya mempertahankan, melainkan juga terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kita harus mampu melakukan transformasi untuk meningkatkan layanan sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan. maka dari itu tidak bosan saya mengajak seluruh jajaran untuk mengoptimalkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas,” ujarnya.(P.Hsb)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2022 KamtibmasPoldasu.com | Web Media by Bekerza.com