Connect with us

News

DPRD Kota Padang Sidempuan Beri Perhatian Rumah Produksi & Cafetarian KPP BERKAH Lubuk Raya

Published

on

Padang Sidempuan – Ketua DPRD kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto SH.MM, Wakil Ketua DPRD H.Rusydi Nasution STP.MM,Ahmad Maulana Harahap kunjungi Rumah Produksi & Cafetaria KPP BERKAH Kelurahan lubuk raya, Simapil-apil,Selasa (21/2/2023).

Kedatangan Pimpinan DPRD kota Padang Sidempuan ke rumah Produksi & Cafetaria KPP BERKAH Lubuk Raya dimaksudkan guna menindaklanjuti Musrenbang Tingkat Kecamatan Hutaimbaru THN.2023 yang lewat,yang menjadi Usulan salah Satu Tokoh Masyarakat Kota Padang Sidimpuan Manaon Lubis,guna mengetahui sejauh mana Rumah Produksi & Cafetaria BERKAH Lubuk Raya memproduksi salak , Pemasarannya berikut kendala yang dihadapi.

Dalam perbincangan Ketua DPRD Siwan Siswanto SH.MM dengan Pengelola Rumah Produksi & Cafetarian KPP BERKAH Lubuk Raya Masnalina Hutasuhut ,Siwan mendorong ke depan Rumah Produksi & Cafetaria Salak ini dapat berkembang,meningkatkan produktivitasnya dan mendapatkan kesejahteraan.

Salah satu bentuk dukungan binaan untuk UMKM yang ada di Padang Sidempuan,Siwan akan membuat Galery produk unggulan yang akan di panjang di sekretariat DPRD Padang Kota Sidempuan,ucap Siwan.

Rusdy Nasution wakil ketua DPRD dalam kesempatannya menanyakan beberapa hal teknis pengelolaan,pemasaran dan nantinya akan mengupayakan bagaimana pendanaan binaan UMKM (usaha mikro kecil menengah) dapat dibantu melalui APBD daerah kota Padang Sidempuan,sebutnya.

Ahmad Maulana anggota DPRD kota Padang Sidempuan,menilik bentuk kemasan botol yang berukuran 250 ml dapat di perkecil lagi kemasannya sehingga kemampuan daya beli masyarakat dapat terjangkau dan bisa di konsumsi anak-anak,dan turunan produknya bisa di buat berupa keripik salak,berikut ia menyarankan untuk dibuatkan baliho / iklan yang di pajang di tiang-tiang periklanan miliknya Pemko dari produk unggulan Binaan UMKM ,sebutnya.

Sedangkan menurut Manaon Lubis Tokoh Masyarakat Kota Padang Sidempuan yang juga Wartawan Senior pemilik Koran Sumteng Pos,sedari awal ia ya sudah “SEMANGAT” menyuarakan akan potensi lokal milik daerah yakni buah salak yang bisa bernilai ekonomis dapat mensejahterakan khususnya petani salak di kota Padang Sidempuan melalui binaan UMKM Dinas terkait.

Masnalina Hutasuhut pengelola Rumah Produksi & Cafetaria KPP BERKAH Lubuk Raya merasa bangga akan kedatangan Pimpinan DPRD Padang Sidempuan ke tempat mereka memproduksi prodak kemasan salak,smoga apa yang sudah di sampaikan tadi mendapat perhatian DPRD dan Pemerintah kota Padang Sidempuan,dimana kota kita di kenal dengan “KOTA SALAK” sembari mempersilahkan para tamu menyicipi just salak dingin,terangnya.

Menutup acara kunjungan Pimpinan DPRD kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto SH.MM berkeinginan ini semua harus ada kemauan kita bersama untuk sama memperhatikan potensi dan pemanfaatan nya ke depan,tidak hanya pencitraan semata kedatangan kami ke rumah produksi salak KPP BERKAH Lubuk Raya Simapilapil akan tetapi secara kelembagaan kita mendukung program – program yang sudah dilakukan Pemerintah kota dibawah kepemimpinan Irsan Efendi Nasution SH.MM melalui Binaan Dinas Koperasi UMKM Perindag Kota Padang Sidempuan dan yang sudah ada serta kita dari DPRD akan memperkuat dana pembinaan UMKM ke depan sebutnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut mewakil Camat Kecamatan Padang Sidimpuan Hutaimbaru Pandapotan Daulay sebagai Sekcam,Kabag Umum Sekretaris DPRD,mewakili Rumah BUMN Kordinator Kota ku dan jajaran sekertariat DPRD kota Padang Sidempuan.(P.Hsb)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2022 KamtibmasPoldasu.com | Web Media by Bekerza.com